Beranda Praya Metro Polres dan Wartawan Salurkan Bantuan

Polres dan Wartawan Salurkan Bantuan

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA PEDULI: Kapolres, AKBP Kholilur Rochman bersama insan Pers Lombok Tengah (Loteng) saat menyerakan bantuan untuk korban dampak gempa bumi di Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara (BKU), kemarin.

PRAYA — Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) bersama wartawan menyalurkan bantuan kepada warga dampak korban gempa bumi di Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara (BKU, kemarin.
Lokasi penyaluran dipilih mengingat banyak rumah warga yang rusak parah, sehingga menyebabkan warga hingga sekarang mengungsi di tenda.
Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman menyampaikan, jika melihat kerusakan rumah, pihaknya sangat prihatin. Sebab, sebagian rumah sekarang sudah tidak layak ditempati lagi, karena kondisi bangunan tinggal ambruk. Makanya, ribuan warga yang rumahnya rusak, sekarang memilih untuk mengungsi di tenda yang didirikan di lahan sawah.
“Memang kebanyakan warga khawatir akan terjadinya gempa susulan, makanya lebih memilih mengungsi,” ujarnya.
Kapolres menegaskan, untuk membantu warga yang dilanda bencana itu, pihaknya intens menyalurkan bantuan logistik kebutuhan sehari-hari warga. Bukan hanya di Desa Tanak Beak saja, namun hampir semua lokasi pengungsian.
“Sebelumnya kami sudah menyalurkan bantuan ke Desa Aik Berik,” ceritanya.

Sementara itu, Bendahara Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT), Ahyar Rosidi menambahkan, pihaknya sebagai wartawan sangat berterima kepada Kapolres yang begitu peduli dengan warga dampak gempa. Bahkan, membangun hubunga baik dengan wartawan di Gumi Tastura.
“Kita sangat prihatin dengan kondisi masyarakat kita sekarang ini,” kata Ahyar.

Terpisah, salah satu warga setempat Inaq Saupi mengatakan, dirinya bersama keluarganya sudah dua minggu ini tinggal di tenda. Karena kondisi bangunan rumahnya terancam ambruk dampak gempa bumi.
“Kalaupun rumahnya rusak parah. Saya sangat bersukur karena kami bisa selamat sekarang,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here