Beranda Lombok Timur HUT RI Fokus ke Kegiatan Sosial

HUT RI Fokus ke Kegiatan Sosial

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PERSIAPAN: Paskibraka Lotim saat melakukan gladi pengibaran bendera merah putih di kantor Bupati, kemarin.

LOTIM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tingkat kabupaten di Lombok Timur (Lotim), tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada lomba dihelat pemerintah tingkat kabupaten. Semua dialihkan dalam bentuk kegiatan sosial bagi korban gempa bumi yang melanda daerah ini.
Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Lotim, Ahmad Subhan, kepada Radar Mandalika, kemarin mengatakan, kepanitiaan lebih fokus untuk bakti sosial membantu warga yang terkena gempa bumi. Tanpa mengurangi makna peringatan HUT RI tahun ini. Kegiatan lomba-lomba tetap berjalan, namun lebih difokuskan di tingkat kecamatan. “Tahun ini kita fokuskan kegiatan di tingkat kecamatan saja,” katanya.
Untuk memantapkan pelaksanaan puncak acara, gladi upacara sudah dilakukan. Pada momen HUT RI ke 73 kali ini, kegiatan paling pokok adalah upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, dan upacara penurunan bendera. Sementara untuk resepsinya, di stasiun Selaparang TV.
Selain panitia sudah melakukan gladi, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) juga sudah melakukan gladi. Sehingga, saat pelaksanaan kegiatan tidak terjadi kesalahan. “Upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera, dipusatkan pemerintah di kantor Bupati,” tandasnya. (fa’i/r3)