Beranda Lombok Timur Wacanakan Kenaikan Dana Taktis

Wacanakan Kenaikan Dana Taktis

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I/ RADAR MANDALIKA H Rohman Farly

LOTIM – Jumlah korban bencana gempa terus bertambah. Dibutuhkan anggaran besar, untuk menangani bencana tersebut. Sementara dana tak terduga Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim), tahun ini hanya sekitar Rp 10 miliar lebih. Kedepan diwacanakan peningkatan anggaran dana tak terduga tersebut. “Terakhir dana tak terduga (taktis) kita hanya Rp 10 miliar saja,” kata Sekda Lotim, H Rohman Farly, kemarin.

Nantinya kata Rohman, jumlah kenaikan dana tak terduga sekitar 10 sampai 15 persen. Namun belum diketahui apakah kepala daerah menyetujui kenaikan itu atau tidak. “Nanti kita usulkan dan kita akan lihat berapa tambahan dana tak terduga ini,” ujarnya.
Kaitan dengan perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat gempa, jelas tak bisa ditunda-tunda. Seperti infrastruktur jalan menuju kawasan banyak penduduk yang harus dilayani. Tak terkecuali, jalan yang lumpuh total juga harus segera dibenahi. “Kita identifikasi, mana yang menjadi prioritas untuk disegerakan,” pungkasnya seraya berharap proses perbaikan semua infrastruktur berjalan baik. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here