Beranda Mataram PUPR Yakin Proyek Fisik Tuntas

PUPR Yakin Proyek Fisik Tuntas

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA H Mahmudin Tura

MATARAM —Sejumlah proyek fisik di Kota Mataram, tengah dirampungkan pengerjaannya agar tidak molor seperti pengalaman tahun lalu. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, H Mahmudin Tura mengatakan, perluasan kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) sudah selesai tender. Begitu juga kelanjutan pembangunan monument, dan gerbang di pintu masuk kota Mataram sudah diumumkan pemenang tendernya. “Untuk monument, akan dinaikkan kolom tiang ke atas. Proyek itu senilai Rp 1,5 miliar,” katanya belum lama ini.
Berdasarkan progress yang ada, ia yakin proyek-proyek fisik yang dilaksanakan Dinas PUPR tidak molor penyelesaiannya. “Kita yakin. Karena melihat sisa waktu masih ada beberapa bulan dengan spesifikasi pekerjaan yang ada bisa selesai tepat waktu,” imbuhnya.
Mahmudin pun tak terlalu khawatir akan terjadi keterlambatan penyelesaian pekerjaan. Terhadap proyek pintu gerbang Kota Mataram yang berada di jalur bypass BIL, menurut Mahmudin, mayoritas berupa konstruksi besi buatan pabrikan. “Konstruksi besi 90 persen,” katanya seraya menyebut untuk proyek pintu gerbang memiliki nilai Rp 6 miliar, sedangkan perluasan gedung BKD dianggarkan Rp 1,5 miliar. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here