Beranda Headline Menenggok Peran Serta Kepolisian Menjaga Kamtibmas di Desa Mertak

Menenggok Peran Serta Kepolisian Menjaga Kamtibmas di Desa Mertak

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PENJAGAAN: Salah satu personel dari Mapolres Loteng tengah berjaga di pos penjagaan di Desa Mertak.

Dulunya Rawan, Kini Warga Merasa Aman

Potensi kerawanan yang kian meningkat saat ini menuntut aparat kepolisian lebih kerja keras menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terlebih dengan isu perampokan jelang pengungsian warga saat gempa bumi terjadi saat ini.
HAFIDZUDDIN – LOTENG

SEBAGAI salah satu dari giat menjaga kemanan wilayah, Polres Loteng menambah pos polisi di beberapa wilayah. Salah satunya di Dusun Tambuk Desa Mertak.
Penambahan jumlah pos polisi ini pun seakan menjadi keharusan karena maraknya isu pencurian, perampokan dan jambret yang semakin marak. Adanya pos penjagaan polisi ini pun diyakini dapat membantu masyarakat mendapat hak di bidang kamtibmas. Terlebih saat ini terdapat 300 KK lebih mengungsi ke bukit Mertak.
Kades Mertak, H Bangun mengatakan, keberadaan pos penjagaan tersebut sangat diapresiasi. Sebab dengan adanya pos itu kamtibmas di Desa Mertak semakin membaik.
“Sekarang Alhamdulillah tidak ada jambret, pencuri dan perampok yang berani ke sini. Selain adanya pos polisi, kita juga sudah kerahkan pemuda, BKD, Pol PP dan dan warga turut membantu tugas pihak kepolisian,” ujarnya.
Ia mencontohkan, di saat ada warga Sumbawa yang secara kebetulan melintas di dekat pos penjagaan dan tersesat. Mereka kemudian berkoordinasi dengan personel di pos tersebut, baru kemudian menghubungi Pemdes Mertak.
“Koordinasi lintas sektor juga sangat bagus. Kami sangat bangga,” pungkasnya. (*/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here