Beranda Lombok Timur Kades Perhatikan Petugas Perpustakaan

Kades Perhatikan Petugas Perpustakaan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Hariady Djoewainy

LOTIM – Pembinaan perpustakaan desa terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lombok Timur. Salah satunya, memberikan pelatihan terhadap petugas pengelola perpustakaan. Selain juga, memberikan penambahan buku serta peralatan pendukung lainnya.

Dengan halalnya Dana Desa (DD) digunakan untuk perpustakaan, pihaknya berharap para kepala desa (Kades) bisa memberikan perhatian terhadap petugas perpustakaan. “Kita berharap para Kades memberikan perhatian besar berupa honor bagi para petugas perpustakaan. Memang ada honor diberikan pihak desa, tapi masih bervariasi, ”kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lombok Timur, H Hariadi Djoewainy di kantornya, kemarin.
Pengawalan DPK terhadap semua perpustakaan desa yang ada, akan tetap dilakukan. Pengawalan itu, melalui berbagai kegiatan yang bisa merangsang kemajuan perpustakaan desa. DPK juga terus berupaya merangsang pembaca dan pengunjung perpustakaan di Lotim, dengan memberikan doorprize setiap tiga bulan terhadap para pengunjung. Seperti peminjam buku terbanyak, pengunjung paling sering dan sebagainya.
“Segala upaya akan kita lakukan untuk merangsang kemajuan perpustakaan daerah kita ini. Bagaimana pun, kehadiran perpustakaan banyak membantu pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here