Beranda Mataram Hotel Santika Dipastikan Aman

Hotel Santika Dipastikan Aman

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA TUNJUKKAN: General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier saat menunjukkan surat pernyataan yang dibuat Ahli Teknik Bangunan Gedung dari Universitas Gajah Mada (UGM) tentang keamanan Hotel Santika.

MATARAM -Pasca gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Lombok, sejumlah hotel berbintang dan non bintang menjadi sepi. Lantaran trauma yang dialami para tamu.
Guna meyakinkan para tamu pasca gempa besar yang melanda Pulau Lombok, General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier mengadakan konferensi pers dengan sejumlah awak media. Ia ingin meyakinkan wisatawan lokal maupun mancanegara tentang keamanan bangunan hotel, agar tamu tidak khawatir menginap. “Kita pastikan hotel aman, pasca gempa besar yang melanda Lombok,” katanya, kemarin.
Keyakinan terkait keamanan hotel ini diperkuat pernyataan yang dibuat Ahli Teknik Bangunan Gedung dari Universitas Gajah Mada (UGM). “Dengan adanya surat pernyataan ini, kami bisa pastikan Hotel Santika Mataram tidak mengalami kerusakan yang membahayakan struktur bangunan. Sehingga hotel aman untuk kembali dioperasikan kembali pasca gempa,” jelasnya.
Mengutip pernyataan resmi dikeluarkan Ashar Saputra selaku Ahli Teknik Bangunan Gedung (Utama) UGM, dengan nomor registrasi 1.2.201.1.025.09.1155261. Reza mengaku tak ingin berlarut-larut dalam bencana yang mengguncang Pulau Lombok dalam dua pekan terakhir. “Kita tak ingin berlarut-larut, Senin depan kita pastikan bangunan hotel sudah dalam kondisi baik. Dan siap untuk ditempati para tamu,” ungkapnya.
Meskipun masih dalam tahap perbaikan, sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara diakui Reza, mulai memesan kamar untuk waktu dekat. “Ya, sudah ada beberapa tamu yang reservasi kamar di hotel kami,” sebutnya.
Sementara untuk mengembalikan rasa aman bagi para tamu, pihaknya akan memberi sejumlah diskon pasca gempa bumi ini. “Untuk promo pasti ada. Intinya akan ada promo spesial bagi para tamu, dan sejak malam ini (9/8) hotel sudah mulai beroperasi,” pungkasnya. ( cr-can/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumya
Artikel berikutnyaGTS Pujut Bungkam Lekor United 3-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here