Beranda Headline Tim Labfor Bali Turun ke Pasar Renteng

Tim Labfor Bali Turun ke Pasar Renteng

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA LUDES: Seorang sedang melintas di garis polisi di lokasi kebakaran Pasar Renteng Praya, kemarin.

PRAYA — Untuk menyelidiki penyebab Pasar Renteng Praya terbakar, pada Senin malam lalu, kini tim laboratorium forensik (Labfor) Polres Bali ikut turun tangan. Ini dilakukan setelah pihak Polres Loteng berkoordinasi dengan tim Labfor.
Untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini, rencana besok (hari ini, Red) tim Labfor Bali akan turun ke pasar terbesar di Loteng tersebut. Tim Labfor akan mendalami penyebab pasar ini terbakar.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, penyidik sudah memeriksa 12 orang saksi dalam kasus itu. Adapun 12 saksi yang diperiksa terdiri dari pedagang, kepala pasar, dan petugas dari Disperindag Loteng, namun hasilnya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran itu.
Rafles hingga saat ini, belum bisa memastikan penyebab kebakaran Pasar Renteng Praya, apakah karena karena ada unsur kesengajaan atau musibah kebakaran murni.
“Kita harus jeli, untuk menyimpulkan itu bencana kebakaran atau sengaja dibakar. Dari keterangan saksi pedagang, petugas pasar, petugas listrik dan saksi-saksi memang karena korsleting listrik,” terang dia di ruang kerja, kemarin.
Refles mengaku, dugaan sementara memang dari korsleting listrik atau arus pendek yang ada di salah satu toko. Namun pihaknya masih belum yakin.
Guna memastikan proses penyidikan lebih dalam lagi. Pihaknya berharap tim Labfor cepat turun. Karena memang dalam hal ini, yang memeriksanya harus ada keahlian khusus. Agar pihaknya tidak salah dalam memberikan kesimpulan.
“Kami memang bisa melakukan pemeriksaan. Tapi kalau untuk lebih jelasnya yang berwenang adalah tim Labfor,” tegasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here