Beranda Praya Metro Teken Hasil Audit Desa Beraim

Teken Hasil Audit Desa Beraim

BERBAGI

PRAYA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lombok Tengah (Loteng), Jalalludin mengaku sudah menandatangani (teken, Red) laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) NTB Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah.
Dimana, hasil LHP lembaga pengaudit keuangan itu merilis adanya temuan kerugian negara sebesar Rp 500 juta. Jumlah itu lebih besar dari pada hasil udit Inspektorat Loteng Rp 300 juta.

Jalalludin mengaku akan segera mengirim hasil audit itu ke Polres Loteng. “ Kami sudah menandatangi hasil temuan itu,” katanya, Sabtu ( 4/08).
Dia mengaku, pihaknya merasa perihatin dengan banyak temuan kerugian negara di Desa Beraim tersebut. Untuk langkah tindakan tegas, pihaknya akan menunggu hasil Polres Loteng. Jika hasilnya nanti Kades ditetapkan tersangka, pihaknya akan langsung memberhentikannya dari jabatannya.
“Itu kerugian tahun 2016 dan tahun 2017,” bebernya.
Ia menambahkan, pihaknya berharap dengan banyak Kades tersangkut hukum itu akan menjadi pelajaran bagi Kades lainnya. “Saya harapkan ini yang terakhir,” tegas dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here