Beranda Praya Metro Sosialisasikan Keberadaan FLLAJ

Sosialisasikan Keberadaan FLLAJ

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA MENUNJUKKAN: Sekretaris Dishub Loteng, Lalu Ahmad Sauki saat menunjukkan pedoman sosialisasi FLLAJ, kemarin.

PRAYA – Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah (Loteng), L Ahmad Sauki mengaku, dalam rangka menjaring aspirasi warga pihaknya telah membentuk Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di masing-masing kecamatan di Loteng.

Katanya, pembentukan forum LLAJ yang terdiri dari tiga istansi, Dishub, Polres, dan Dinas PU, pembentukan LLAJ bertujuan untuk menyerap keluhan warga terkait LLAJ.
“Kami sekarang sedang turun sosialisasi ke semua kecamatan tentang terbentuknya tersebut,” beber Sauki di ruang, kerjanya kemarin.
Sauki mengatakan, forum yang telah dibentuk kedepanya juga akan mencari cara bagaimana mengatasi dan mengurai kemacetan bersama-sama dengan stakeholder yang ada baik dari instansi-instansi atau pun akademisi di masing-masing wilayah. Contohnya, mengenai permasalahan kemacetan dan strategi dalam mengatasi kemacetan yang ada. Kemacetan yang tampak secara fisik dari faktor infrastruktur jalan dan berbagai pernak-pernik yang ada di situ akan dibahas dalam forum tersebut.
Melalui forum gabungan lintas sektor ini, agar menyatukan sinergi dalam penataan lalu lintas. Seperti peran membantu beberapa sekolah yang berada di jalan-jalan utama dalam kota saat jam masuk maupun pulang sekolah.
“Kami sudah sosialisasi ke Kecamatan Janapria saja. Berikutnya kalau tidak salah Hari Senin di Kecamatan Batukliang,” bebernya.
Menurut dia, forum ini sangat penting untuk membahas berbagai permasalahan lalu lintas yang semakin meningkat. Karena pertumbuhan kendaraan baik roda empat maupun roda dua terus meningkat setiap tahunnya.
“Kami harapkan dengan adanya forum ini, ke depan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan semakin aman, nyaman, selamat dan tertib,” harapnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here