Beranda Praya Metro Rencanakan Penuntasan Program Lapangan Desa

Rencanakan Penuntasan Program Lapangan Desa

BERBAGI
ILUSTRASI

BATUKLIANG —Salah satu program pembangunan Pemdes Beber, Kecamatan Batukliang tahun lalu yakni penuntasan program pembangunan lapangan desanya. Hal ini dilakukan karena lapangan tersebut dilakukan secara bertahap.

Kades Beber, Heriatno mengatakan, pada tahun lalu pihaknya melanjutkan program pembangunan lapangan desa yang sempat tidak tuntas tahun sebelumnya. Kata dia, kelanjutan program ini meliputi penimbunan dan penalutan secara menyeluruh pada permukaan lapangan yang ada di Dusun Lendang Tampal ini. Memang, sebelumnya sudah dilakukan penimbunan. Hanya saja karena banyaknya skala prioritas pembangunan yang sangat mendesak untuk dikerjakan. Membuat pihaknya tidak bisa menyelesaikan pada 2016 lalu. Selain itu, lapangan yang mulai dibangun pada 2015 dengan luas satu hektar ini merupakan lahan pecatu milik desanya.

“Lahan lapangan tersebut lahan pecatu yang kita hajatkan untuk mendukung kegiatan pemuda,” ujarnya.

Sebelumnya kendati belum tuntas, tambahnya, lapangan tersebut sudah digunakan oleh pemuda untuk menjalankan aktivitas kepemudaan berupa olahraga sepak bola dan lainnya. Akan tetapi, agar bisa dimanfaatkan maksimal pihaknya mengerjalan secara maksimal. Apalagi, kegiatan pemuda tidak hanya sepak bola saja. Dikatakan, lapangan desa tersebut berada di Desa Persiapan Lendang Tampel yang merupakan desa pemekaran dari desanya. Kendati demikian, meski telah menjadi desa devinitif. Kegiatan kepemudaan antar dua desa bisa dilaksanakan bersama.

“Ini bentuk persaudaraan kita selama ini,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here