Beranda Headline Personel Polda NTB Bantu Evakuasi

Personel Polda NTB Bantu Evakuasi

BERBAGI

MATARAM – Gempa berkekuatan 6,4 skala richter telah mengguncang sejumlah kawasan yang ada Nusa Tenggara Barat, pada Minggu pagi pukul 05.50 WIB.
Atas gempa yang menewaskan sepuluh orang itu, Polda NTB langsung bereaksi. Sejumlah personel dikerahkan untuk membantu evakuasi.
“Sekarang anggota bersama tim penanggulangan bencana sudah terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan,” ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana saat dikonfirmasi, Minggu (29/7).
Sesuai hasil analisis sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dampak terparah dari bencana alam ini terjadi di Pulau Lombok, yakni Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur.
Pasalnya, kedua wilayah itu berdekatan dengan pusat gempa bumi yang disiarkan oleh BMKG, yakni pada koordinat 8,26 Lintas Selatan, dan 116,55 Bujur Timur, dengan kedalaman sepuluh kilometer di regional Sumbawa.
“Selain polda, polres juga ikut terjun ke lokasi terparah yang terkena dampak gempa bumi, baik dari Polres Lombok Utara maupun Polres Lombok Timur,” imbuh dia.
Kemudian, bantuan berupa sandang pangan juga turut disalurkan.
“Untuk bantuan berupa makanan sudah disalurkan, nanti kemungkinan akan ada bantuan tambahan,” tandas dia. (cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here