Beranda Lombok Timur Perjuangkan Tambahan Kuota Haji

Perjuangkan Tambahan Kuota Haji

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Adi Putra Darmawan Tahir

LOTIM – Antrean haji di Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga 20 tahun kedepan. Bahkan haji plus sejak beberapa tahun terakhir, tak lagi bisa langsung berangkat. Melainkan, harus masuk dalam daftar tunggu hingga beberapa tahun. Kepada awak media di kantor Bupati Lotim, beberapa waktu lalu, anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Adi Putra Darmawan Tahir, berjanji akan memperjuangkan tambahan kuota haji untuk NTB. “Kita tetap perjuangkan tambahan kuota haji, asal NTB,” janji Adi Tahir.
Lanjut Adi Tahir yang maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) NTB dua ini, kuota haji secara nasional sangat bergantung juga dari pemerintah Arab Saudi. Bahkan setiap tahun, pemerintah Indonesia mendapatkan tambahan kuota dari pemerintah Saudi. “Memang setiap tahun kita mendapatkan kuota tambahan. Namun kami dari Komisi VIII, akan tetap memperjuangkan tambahan kuota ini. Sehingga tahun depan jumlah jamaah haji kita yang diberangkatkan bertambah,” terangnya.
Bicara fasilitas disiapkan pemerintah, juga terus mengalami peningkatan di negara Arab Saudi. Dalam waktu dekat, bersama komisinya akan berangkat ke Saudi Arabia, untuk melihat kondisi jamaah haji secara keseluruhan, serta fasilitas yang diterima para jamaah haji. “Yang jelas, setiap tahun tambahan kuota akan terus kita perjuangkan. Sebab, antrean jamaah haji kita sangat lama sekali. Kita inginkan antrean jamaah haji kita ini, bisa lebih pendek lagi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here