Beranda Headline Perekonomian KLU Lumpuh Total

Perekonomian KLU Lumpuh Total

BERBAGI
LALU HABIB FADLI/RADAR MANDALIKA KOTA MATI: Komplek Pasar Tanjung yang mulanya ramai kini nampak sepi tak berpenghuni.

KLU —Aktivitas perekonomian warga Kabupaten Lombok Utara pascagempa yang mengguncang Minggu malam masih lumpuh. Berdasarkan pantauan Radar Mandalika, sampai saat ini warga belum ada yang melakukan aktivitas seperti biasanya. Sejak gempa melanda, warga hanya fokus berkumpul dengan keluarga sembari menunggu bantuan datang.
“Tak ada pasar buka. Pedagang juga tiada ada yang jualan,” kata salah satu pengungsi, Ahmad Rohadi.
Korban gempa bumi asal Pemenang itu mengatakan, indikator berjalannya perekonomian warga terlihat dari aktivitas jual beli yang dilakukan di Pasar Pemenang dan Tanjung. Namun sampai Rabu siang, semua pasar tradisional maupun ritel modern tak ada satu pun yang buka. Selain bangunan pasar dan ritel modern rusak parah, para pemilik dan penjaga toko pun belum ada yang bekerja.
“Seperti kota mati. Uang pun tak ada gunanya,” cetusnya.
Yang terlihat saat ini hanya proses evakuasi yang dilakukan tim penyelamat gabungan untuk menemukan jumlah korban dalam reruntuhan bangunan.
Dia bersama warga lainnya berharap proses evakuasi dan pemulihan setelah bencana dilakukan dengan secepat mungkin. Sehingga Lombok Utara kembali menjalani penghidupannya dengan normal. (abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here