Beranda Praya Metro Lantan Produksi Cemilan Khas

Lantan Produksi Cemilan Khas

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA TERAMPIL: Salah satu pengurus komunitas ibu-ibu Lereng Rinjani saat membuat keripik pisang dan singkong, beberapa waktu lalu.

BKU – Pemerintah Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Kepemudaan (LPSK) Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak pengurus komunitas ibu-ibu di Lereng Rinjani, tepatnya di Dusun Lantan Duren, Desa Lantan terampil membuat olah-olahan pangan berbentuk keripik pisang dan singkong.
Kades Lantan, H Harun Zain mengatakan, sebelumnya pelatihan yang cukup sederhana kepada pengurus pernah dilakukan agar mereka memiliki bekal keterampilan lebih dalam membuat cemilan menarik bagi wisatawan.
“Kita juga sempat mengundang Bang Jay Ketua Lakpesdam Mataram dan Ibu Suci Hati dari Desprindag Loteng, pengusaha SUCCES Purna PSP3 May Mutiara Lombok dan sejumlah narasumber yang teruji kemampuannya,” jelas Harun.
Pihaknya mengajak masyarakat lebih-lebih para pemuda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam berwirausaha. Meski demikian, pihaknya masih kualahan dalam pengemasan untuk keripik hingga pemasaran masih di pasar tradisional saja.
“Ya gitu-gitu aja. Menurut saya pihak pemerintah mestinya mewajibkan pihak pasar modern dan waralaba lainnya membeli produk lokal atau jajan tradisional paling tidak 30 persen,” pesannya.
Karenanya ia berharap bantuan leading sektor terkait menindaklanjuti harapan dari komunitas ibu-ibu di Lereng Rinjani agar makin kreatif dan mampu menciptakan peluang dan pemasaran yang baik. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here