Beranda Praya Metro Jatayu Kalahkan Bhakti Farma

Jatayu Kalahkan Bhakti Farma

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA HALAU: Tim Jatayu Mataram (berkostum kuning hijau, Red) menghalau bola dari anak-anak Bhakti Farma ke wilayah pertahanannya di set pertama pada laga kedua mereka di stadium Babar’Etow Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, sore kemarin.

JONGGAT —Laga kedua bagi dua tim andal di dunia olahraga bola voli NTB, Jatayu Mataram dan Bhakti Farma. Laga ini masih berada di 16 besar babak penyisihan dengan menggunakan sistem gugur ganda. Dalam laga ini, Jatayu menang 3-1 atas Bhakti Farma.

Pada set pertama, anak-anak Jatayu Mataram nampak semangat memainkan bola di udara melalui sundulan tanggan-tangan lincah mereka. Ini terlihat dari awal permainan. Yang mana mereka terus unggul jauh dengan anak-anak Bhakti Farma. Di menit ke 5, Jatayu memperoleh skor 15 dan Bhakti Farma 10. Hingga akhir set ini, mantan rival tangguh anak-anak Sakura Kuripan beberapa hari lalu ini menutup set dengan angka 25 dan 15 untuk Bhakti Farma.
“Kalau kita lihat, wajar tim Jatayu unggul. Beberapa hari lalu mereka menang atas anak-anak Sakura Kuripan,” ujar Mukti, salah satu pengamat olahraga Bola Voli asal Praya Timur.
Pada set kedua, Bhakti Farma mencoba membalas kekalahannya dengan terus memperbanyak serangan. Jual beli serangan melalui smash cantik mereka kerap terlihat. Hal inipun sedikit membuat anak-anak Jatayu Mataram sedikit kewalahan. Namun karena tim Jatayu lebih pengalaman memainkan bola, banyak smash itu bisa ditepis. Bahkan tidak sedikit menjadi boomerang bagi kekalahan anak-anak Bhakti Farma. Akan tetapi, keseriusan Bhakti Farma pada set ini menjadi poin tersendiri pada set kedua ini. Sehingga pada akhirnya, untuk sementara dalam dua set tersebut Bhakti Farma mampu menyamakan kedudukan 1-1. Dengan skor set 25 untuknya dan 23 untuk anak-anak Jatayu Mataram.
Pernah imbang saat laga pertamanya dengan Kumbung Loteng beberapa hari lalu sehingga menjadi modal Bhakti Farma untuk lebih semangat pada laga keduanya ini. Meski memang, jika melihat poin yang diperoleh mereka masih tertinggal dengan anak-anak Jatayu Mataram. Sebab, Jatayu Mataram pernah menang telak melawan Sakura Kuripan beberapa hari lalu. Unggul kemenangan dengan rivalnya ini menjadi penyemangat bagi Jatayu Mataram. Ini terbukti pada set ketiga. Yang mana mereka mampu kembali mengganjal lawannya dengan angka 25 dan 17 untuk Bhakti Farma.
Tertinggal jauh di skor set dan di set ketiga ini, menjadikan anak-anak Bhakti Farma kembali memperlihatkan staminanya di set keempat. Namun sayangnya, skill individu dan skill tim anak-anak Jatayu Mataram tidak bisa dibendung oleh mereka. Beberapa kali berupaya menelurkan smashnya. Tapi bisa dihadang dengan skill control take luar biasa dari tim terkenal asal Mataram ini. Hingga akhirnya, diset ini Bhakti Farma harus tunduk di hadapan tim Jatayu. Skor set pada set ini pun semakin buncit mereka peroleh 12 dan 25 untuk Jatayu Mataram. Dengan demikian, skor akhir dari semua set 3-1.
“Masih ada waktu bagi anak-anak Bhakti Farma untuk berlaju di laga berikutnya. Karena baru kalah sekali,” ucap wasit laga ini, Zul Ansori.
“Untuk besok sore, akan bermain tim Benang Merah dan Greder,” kata komentator senior Turnamen Babar’Etow, Armin Ahmad. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here