Beranda Headline Jatah Bulanan 50 Juta Lenyap

Jatah Bulanan 50 Juta Lenyap

BERBAGI
ILUSTRASI

MATARAM – Tiga anggota DPRD Provinsi NTB, Suharto, Burhanuddin dari Partai Hanura, dan Baijuri B dari Partai Demokrat tidak lagi bisa menerima jatah bulanan sebesar Rp 50 juta. Angka itu termasuk tunjangan komunikasi intensif, perumahan, transportasi, keluarga dan alat kelengkapan.
Tiga anggota dewan ini tidak bisa menerima uang bulanan 50 juta karena kini tengah diproses untuk Pergantian Antar Waktu (PAW). Mereka akan di PAW mengingat telah menyatakan diri keluar dari partai masing-masing dan kini mendaftar lagi di Pileg 2019 melalui partai berbeda.
“Tiga anggota dewan itu proses PAW sedang berlangsung,” ungkap Sekwan DPRD NTB, Mahdi di Mataram, kemarin.
Proses berkas ketiga anggota dewan itu telah selesai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pileg 2019. Saat ini, berkasnya tinggal dilayangkan ke Kemendagri melalui Gubernur NTB. Mahdi juga menjelaskan, mereka tercatat tidak bisa menerima hak lagi setelag ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pemilihan legislatif melalui partai yang berbeda di tahun 2019 mendatang. Mahdi menyampaikan, bagi anggota yang tidak pindah partai sisa waktu mereka akan berakhir September 2019.
“Sejak DCT dari KPU kalau sudah ada SK Mendagri. Mereka tidak bisa terima hak lagi,” kata Mahdi. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here