Beranda Headline Janji PUPR, Bongkar Bangunan Melanggar

Janji PUPR, Bongkar Bangunan Melanggar

BERBAGI
RIRIN/RADAR MANDALIKA HARUSNYA BEGINI: Sejumlah pasukan biru dari Dinas PUPR saat membersikan saluran di Kelurahan Dasan Cermen. Kondisi saluran air harusnya bebas dari bangunan di atasnya.

MATARAM —Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, H Mahmudin Tura menjanjikan, pekan ini akan menertibkan bangunan yang melanggar aturan. Sasarannya, puluhan bangunan milik pedagang di atas saluran Jalan Cilinaya dan bangunan di Jalan Bung Karno yang menggunakan fasilitas umum. “Penertiban minggu depan. Sebelumnya sudah kita beri peringatan tiga kali sejak sebulan lalu,” kata Mahmudin, Jumat lalu.
Terhadap lapak pedagang di Jalan Cilinaya dibongkar karena berada di atas saluran. Dari 36 lapak pedagang, sekitar 20 bangunan yang melanggar akan dibongkar. “Tidak semua bangunan dibongkar. Hanya dipotong bangunan yang ada di atas saluran,” jelasnya.
Kemudian di Jalan Bung Karno, mulai dari bundaran Karang Jangkong ke selatan. Bangunan yang memasang tiang di fasilitas umum atau lokasi parkir, akan dibongkar. “Kita sudah bersurat terakhir, dan akan langsung bongkar,” imbuhnya.
Sebelum ini, Mahmudin menyebut jika banyak juga pemilik yang membongkar sendiri bangunan yang telah mendapat teguran karena melanggar. Dijanjikannya, penertiban tidak pilih kasih. Mana yang melanggar, pasti dibongkar. “Saat penertiban, akan melibatkan Pol PP, dan kepolisian,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here