Beranda Lombok Timur Jambret Bonyok Digebuki Massa

Jambret Bonyok Digebuki Massa

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA BABAK BELUR: Pelaku penjambretan yang dibuat bercucuran darah oleh warga, setelah berhasil diamankan usai terjadi aksi kejar-kejaran, kemarin.

LOTIM – Spesialis jambret di atas kendaraan, dibuat berlumuran darah oleh warga Desa Tebaban, Kecamatan Suragalaga Lombok Timur (Lotim). Ia digebuk dan menjadi bulan-bulanan massa, setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku yang berusaha melarikan diri. Usai pelaku melancarkan aksinya, di jalan jurusan Desa Kerongkong dan Desa tebaban Kecamatan Suralaga, sekitar pukul 09.00 Wita, kemarin.

Pelaku penjambretan itu adalah Saprudin, asal Dusun Penyaong, Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik Lotim. Awalnya korban sekitar pukul 09.00 Wita pulang dari Labuhan Haji mengantar ibunya. Dalam perjalanan pulang di jurusan Kerongkong menuju Desa Tebaban, korban tiba-tiba dipepet pelaku menggunakan sepeda motor.
Pelaku mengambil handphone jenis Samsung milik korban yang yang ditaruh di kantong depan sepeda motornya. Begitu dipepet, korban langsung berteriak meminta tolong. Teriakan korban di sepanjang jalan, didengar warga desa setempat. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara warga dengan pelaku. Namun, upaya pelaku yang mencoba lolos dari kejaran warga gagal setelah sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh, di jalan Dusun Saung Desa Tebaban.
Terjatuh dari kendaraannya dan tidak butuh waktu lama, warga langsung menghajar pelaku, hingga babak belur. Melihat massa yang terus berdatangan dan ingin memberikan bogem mentah, pelaku langsung diamankan sebagian warga ke kantor Desa Tebaban.
Di sana, warga tetap melampiaskan kekesalannya pada pelaku. Dengan memanjat pagar kantor desa, kendati gerbang kantor desa sudah ditutup. Sembari menunggu evakuasi pelaku dari jajaran Polsek Suralaga. Setelah berhasil dievakuasi polisi, pelaku langsung dibawa ke RSUD Selong, untuk menjalani perawatan medis, akibat luka parah yang dialaminya.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman, SIK membenarkan pelaku penjambretan digembuki massa. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti satu unit kendaraan roda dua digunakan pelaku beraksi Nomor Polisi (Nopol) DK 7949 BQ. Termasuk mengamankan satu Hp milik korban. “Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres, ”tegas Eka.
Ia kembali mengingatkan warga yang berkendara lebih hati-hati. Utamanya, tidak menaruh barang berharga di kantong motor, sehingga tidak menjadi pemicu aksi kejahatan. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here