Beranda Praya Metro Cerita Anggota Bhabinkamtibmas Serage, Brigadir Indra Jaya Kusuma

Cerita Anggota Bhabinkamtibmas Serage, Brigadir Indra Jaya Kusuma

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Brigadir Indra Jaya Kusuma

Selalu Ingat Pesan Pimpinan, Semua Kini jadi Mudah

Bhabinkamtibmas memiliki beban tugas cukup berat. Bayangkan, satu desa ia harus kendalikan. Demikian juga cerita anggota bhabinkamtibmas Desa Serage, Kecamatan Praya Barat Daya, Brigadir Indra Jaya Kusuma.
JAYADI-PRAYA

SETIAP harinya dia harus berbaur dengan masyarakat di desa. Ngantor tidak lagi di Polsek atau Polres, nyaris setiap hari harus keliling di desa menemui warga. Seperti itulah bayanga singkat tugas menjadi polisi yang dijuluki ‘polisi desa’.
Brigadir Indra Jaya Kusuma adalah salah satunya, pria ini tugas di Desa Serage. Dalam menjalankan tugas, ia tidak pernah mengeluh apalagi putus asa. Sebab, tugas di desa awal-awalnya tentu jauh berbeda rasanya di bandingkan tugas di Polsek bahkan Polres. Selain itu, tanggung jawab juga semakin besar. Beragam masalah di bawah ia harus bisa hadapi sebelum berlanjut ke Polsek termasuk Polres Loteng.
“Sekarang sudah enak, masyarakat sudah sadar keamanannya karena tampa harus disuruh mereka sudah melaksanakan ronda malam,” ceritanya pada Radar Mandalika.
Hanya saja, dalam mendukung keamanan itu, dia tidak juga harus berkordinasi dan meminta kepada Pemdes setempat untuk membelikan alat ronda. Bukan hanya itu, pesan Kapolda NTB yang meminta agar anggota untuk tetap mengutamakan Ibadah tetap dia jalani sampai sekarang.
“Pimpinan kita adalah contoh. Kalau kita berpegang kepada setiap pesan saya yakin pekerjaan juga akan dimudahkan,” yakin dia.
Hasilnya, sampai dengan saat ini ia mengaku merasa nyaman jadi polisi desa. Setiap kendala dia hadapi di lapangan selalu dilaluinya dengan rasa penuh ikhlas. (*/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here