Beranda Mataram Cara FJP Tunjukkan Kepedulian Terhadap Korban Gempa

Cara FJP Tunjukkan Kepedulian Terhadap Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Sejumlah anggota FJP saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Kumpulkan Sumbangan dari Donatur, Salurkan Bantuan ke Senaru

Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Perempuan (FJP) NTB memberikan perhatian terhadap kondisi para korban gempa. Bukan hanya membantu lewat tulisan.
SRI SUSANTINI-MATARAM

SEORANG jurnalis bisa memberikan sumbansihnya lewat tulisan. Namun tak ada salahnya mewujudkan rasa empati dengan memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan FJP NTB dengan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok (Bapok), seperti sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi dan kebutuhan untuk pengungsi di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.
Kordinator FJP NTB Ariyati Astini mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari beberapa donatur dan anggota forum. “Bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Namun harapannya ini dapat mengurangi beban para korban yang ada di Lombok Utara. Khususnya di Desa Senaru dan Desa Bayan,” katanya, Sabtu (4/8).
Bantuan diberikan melalui Kepala Desa Senaru, Isa Rahman dan koordinator posko utama korban gempa Desa Karang Bajo, Hamdi Hidayat. Beberapa item bantuan yang diberikan berupa minyak goreng, mi instan, popok bayi, sabun mandi, pakaian, karpet, sayuran, susu, mainan anak-anak dan air mineral.
Semua ini merupakan bentuk kepedulian dari para jurnalis perempuan NTB kepada para korban gempa di KLU. Apalagi saat ini para korban masih membutuhkan banyak bantuan. Sebab sebagian dari mereka kehilangan rumah, bahkan ada yang kehilangan anggota keluarganya. “Kami sangat prihatin terhadap musibah ini. Kami berharap ini segera berlalu dan warga KLU dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” kata wanita berjilbab ini.
Kepala Desa Senaru, Isa Rahman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para jurnalis perempuan yang menyempatkan diri untuk datang memberikan bantuan. Ia juga sempat menyampaikan beberapa keluh kesahnya, sebab banyak warganya yang kehilangan tempat tinggal. “Saya berterima kasih kepada para jurnalis perempuan NTB yang datang memberikan bantuan. Semoga tercatat sebagai amal jariah. Doakan kami di sini semoga kami bisa segera berbenah, dan semoga gempa susulan tidak datang lagi,” katanya.
Hal yang sama diungkapkan koordinator posko utama korban gempa Desa Karang Bajo, Hamdi Hidayat. Dikatakan, stok sembako di posko utama semakin berkurang. Sementara masih banyak warga yang tinggal di pengungsian akibat rumah mereka belum diperbaiki. Ia berharap para donatur lainnya dapat memberikan bantuan ke posko ini. “Terima kasih kepada para jurnalis yang telah memberikan bantuan. Kami juga berterima kasih karena selama ini telah memberitakan kondisi kami di sini. Sehingga bantuan kepada korban di sini terus datang,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here