Beranda Mataram Belasan Even Semarakkan BPLS 2018

Belasan Even Semarakkan BPLS 2018

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA PEMBUKAAN: Kepala Dispar NTB Lalu Mohammad Faozal saat meluncurkan BPLS di arena CFD, kemarin.

MATARAM – Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) 2018, resmi diluncurkan Dinas Pariwisata (Dispar) NTB. Peluncuran dilakukan di arena Car Free Day (CFD) Jalan Udayana, Minggu (5/8).

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, BPLS merupakan even wisata yang diselenggarakan oleh Dispar NTB setiap tahun, di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Di tahun 2018, event wisata BPLS sudah berjalan untuk ke lima kalinya. “Dari tahun ke tahun sambutan masyarakat NTB sangat antusias terhadap even wisata ini,” katanya, kemarin.
Rencananya, even wisata BPLS 2018 mulai digelar pada 18 Agustus hingga 23 September mendatang. Sebanyak 14 rangkaian kegiatan siap digelar untuk memeriahkan BPLS 2018. Antara lain Mataram Night Run, Festival Kota Tua Ampenan, Lombok Begending, Gili Tramena Begawe, Festival Senggigi, Festival Pesona Moyo, Sail Indonesia Moyo Tambora dan lainnya.
Faozal menambahkan, tujuan even wisata BPLS ini digelar salah satunya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTB. “Dengan digelarnya even BPLS 2018 ini untuk dapat menarik minat wisatawan datang ke NTB, dalam mengejar target kunjungan 4 juta wisatawan di tahun 2018,” jelasnya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here