Beranda Headline Sekolah Libur Sampai 8 Agustus

Sekolah Libur Sampai 8 Agustus

BERBAGI

PRAYA – Pasca gempa yang terjadi Minggu malam (5/8), membuat pemerintah menambah libur sekolah di Loteng sampai 8 Agustus.

Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Sumum menegaskan, untuk kegiatan pembelajaran di sekolah dinyatakan libur sejak Senin (6/8) lalu berstatus diperpanjang. Libur berlaku untuk semua jenjang sekolah, mulai TK/PAUD, SD, SMP,hingga SMA.

“Setelah kami kordinasikan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda), maka melalui ini kami sampaikan bahwa libur sekolah sampai 8 Agustus,” tegasnya.

Hal ini dikarenakan untuk menjaga keamanan di sekolah. Mengingat kondisi hingga saat ini dirasa masih belum kondusif. Terlebih banyak bangunan sekolah khususnya di Lombok Tengah dalam kondisi kurang baik. Apalagi jika kondisi bangunan sekolah yang membahayakan dan tidak bisa digunakan untuk belajar. Dalam hal ini, pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan keadaan saat ini.

“Siswa bisa belajar di rumah dulu karena memang kondisi dan situasi,” tuturnya.

Terkait dengan informasi ini, pihaknya berharap kepada kepala sekolah, guru, hingga kepala UPTD untuk menginformasikan kepada siswa dan wali murid. Kepada seluruh wali murid untuk maklum dengan kondisi ini. (bam/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here