Beranda Lombok Barat Satu Hotel Masih Nunggak Pajak

Satu Hotel Masih Nunggak Pajak

BERBAGI
ILUSTRASI

LOBAR —Sikap tegas siap diambil Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terhadap para penunggak pajak. Bapenda siap melaporkan para penunggak pajak ke komisi pemberantasan korupsi (KPK).
Utamanya para penunggak pajak yang ada di wilayah Senggigi. Apalagi piutangnya mencapai miliaran rupiah. Kalau tidak ada progres pembayarannya. “Sebelum itu saya masih berusaha dengan kejaksaan (menagih),” tegas Kepala Bapenda Lobar Hj Lale Prayatni, kemarin.
Diakui masih terdapat sejumlah wajib pajak di Senggigi yang belum melunasi tunggakan pajaknya. Baik itu hotel, restoran dan tempat hiburan. Bahkan, salah satu hotel ternama di Senggigi yang sebagian asetnya sempat disegel, masih memiliki tunggakan. Tercatat hingga Februari 2018 lalu, piutang pajak hotel berbintang empat itu, masih menyisakan sekitar Rp 3 miliar lebih.
Hanya saja Lale enggan membeberkan berapa progress pembayaran yang sudah dibayarkan oleh hotel bersangkutan. “Belum boleh diekspose karena ada tindaklanjut dengan KPK,” ujarnya.
Pengelola hotel seharusnya menepati janjinya pembayaran sisa piutangnya. Hal ini sesuai kesepakatan dalam berita acara yang ditandatangani dengan pihak kejaksaan. Untuk membayar sisa piutang pajak pada akhir bulan Februari sampai Maret lalu. “Kita masih menunggu komitmen pengelola hotel, jika tidak mampu maka tentu langkah penindakan akan dilakukan sesuai ketentuan,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here