Beranda Lombok Barat Dari Kepedulian SMPN 4 Gerung Terhadap Korban Gempa

Dari Kepedulian SMPN 4 Gerung Terhadap Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SALURKAN: Keluarga besar SMPN 4 Gerung saat menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi Lotim dan KLU, kemarin.

Latih Siswa Peduli Sesama, Sekaligus Penumbuhan Karakter

SMPN 4 Gerung menunjukan kepedulian terhadap para korban bencana gempa di Lotim dan KLU. Para siswa dan guru menggelar aksi penggalangan dana.

WINDY DHARMA-LOBAR
BERBAGAI bantuan berdatangan untuk korban bencana gempa bumi yang ada di Lombok Timur (Lotim), dan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Termasuk datang dari keluarga besar SMPN 4 Gerung Lombok Barat (Lobar).
Kondisi yang dialami para korban bencana gempa bumi, mengetuk hati siswa dan guru setempat untuk mengelar penggalangan dana. Selama sepekan setelah gempa, para siswa dan guru mengumpulkan dana untuk dibelikan sembako yang disalurkan langsung kepada korban gempa.
Dana yang terkumpul cukup besar, mencapai sekitar Rp 4 juta lebih. Selanjutnya dana tersebut dibelikan sembako yang sudah disalurkan, kemarin. Pihak sekolah langsung mengantarkan bantuan bagi korban gempa, dipimpin langsung oleh Kepala SMPN 4 Gerung, Hj Rohana.
“Kita bersama-sama guru dan murid ke lokasi bencana menyerahkan bantuan langsung kepada para korban,” ungkap Hj Rohana.
Aksi pengalangan dana diinisiasi para peserta didik, dalam hal ini pengurus OSIS setempat. Dana dikumpulkan dari para siswa yang ada di sekolah. Langkah siswa ini mendapat apresiasi dan dukungan pihak sekolah, dengan turut menyumbang rejeki mereka. Selain menggalang sumbangan uang, terkumpul juga pakaian layak pakai dari para siswa-siswi, para guru serta staf.
Barang kebutuhan yang diberikan kepada para korban seperti sabun, odol, shampo, selimut dan popok bagi anak-anak serta pembalut. Sedangkan untuk makanannya berupa makanan siap saji, air mineral, dan beras. “Kita juga juga memberikan bantuan berupa buku tulis dan ATK lainnya bagi pelajar di sana,” sambung wanita berjilbab ini.
Aksi para siswanya itu membuat bangga Rohana dan guru di sekolah. Sebab hal itu menunjukkan sikap kepedulian sesama yang selalu ditekankan dalam program sekolah.
Sejauh ini pihaknya memiliki program peduli sesama yang rutin melakukan aksi, tidak hanya ke para korban bencana namun ke panti asuhan. “Ini rutin kita lakukan, ke panti asuhan bertujuan untuk penumbuhan karakter,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here