Beranda Politik Wiranto: Memanas Wajar-wajar Saja

Wiranto: Memanas Wajar-wajar Saja

BERBAGI
Menkopolhukam Wiranto ketika memberikan keterangan pers terakit rencana pembelian pesawat Sukhoi SU-35, Jumat (3/8). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

JAKARTA – Gelaran Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 akan segera dimulai. Satu hari jelang dibukanya pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), kontelasi politik disebut makin meninggi.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menko Polhukam) Wiranto juga merasakan hal sama. Menurutnya kondisi politik Indonesia mulai memanas.
Naiknya tensi politik ini disebut wajar. Namun mantan Panglima ABRI itu mewanti-wanti agar situasi masyarakat tetap kondusif dan tidak terjadi perpecahan.
“Kita rasakan suhu politik memang memanas, karena politik merupakan bagian kehidupan bangsa, maka kondisi sosial ikut memanas. Tapi tentunya menanas wajar-wajar saja emang ketika ada event ini selalu memanas,” ucap Wiranto di kantor Kemen Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).
Wiranto menuturkan, masyarakat tidak perlu menyikapi Pemilu dengan tensi panas. Menurutnya gelaran demokrasi ini bertujuan untuk menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat.
“Pemilu itu kan pemilihan umum yang dipilih rakyat untuk memilih pemimpin baik eksekutif maupun legislatif. Tidak perlu panas kalau dalam pelaksanaannya masing-masing pihak masing ang berkaitan melaksanakan kewajibannya dengan baik,” beber dia.
Lebih lanjut, purnawirawan TNI itu meminta seluruh pemangku jabatan menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman, tertib, sukses serta melahirkan sesuatu yang berkualitas untuk keberlangsungan bangsa.
“(Saya harap semunya) Melaksanaakan tugasnya, kegiatanya sesuai dengan hukum Undang-undang yang berlaku, koridor yang ada yang sudah diatur agar pemilu itu berjalan aman dan tertib, sukses dan menghasilkan sesuatu yang berkulitas,” pungkas Wiranto.
(sat/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here