Beranda Praya Metro Setiling Bangun PAUD

Setiling Bangun PAUD

BERBAGI

BKU —Pemdes Setiling, Kecamatan Batukliang Utara (BKU) tahun ini bakal memiliki lembaga pendidikan tersendiri. Lembaga itu yakni lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Kades Setiling, Lalu Agus Santriaji mengungkapkan, salah satu program desanya tahun ini ialah pembangunan gedung PAUD yang dibangun di Dusun Kumbak Luah. Lahannya saat ini sudah ada dan tengah dalam tahap pengerjaan. Sebelumnya, beberapa hari lalu warga yang memiliki lahan tempat pembangunan PAUD tersebut sudah menghibahkan lahannya ke desa. Sehingga agar pengerjaannya segera tuntas dan sesuai dengan rencana alokasi anggarannya, beberapa hari lalu telah dimulai pembangunannya dengan mengalokasikan DD sebesar Rp 70 juta.
“Lembaga pendidikan ini memang aset desa, tapi yayasannya sudah ada sebelumnya,” ujar Mik Agus sapaan akrab kades ini.
Gedung PAUD ini, tambah Agus, akan dibangun memanjang dengan dua lokal kelas. Dengan harapan bisa menampung anak-anak sekitar sebagai peserta.
Dikatakan, lembaga ini ke depan akan terus dilirik desa sebagai aset potensial ke depan. Terutama aset untuk mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu, agar fasilitasnya bermain dan bejalarnya memadai dan representatif seperti PAUD pada umumnya, Pemdes tahun depan akan mengalokasikan dana untuk pengadaan sarana dan prasarana tambahan.
“Sesuai aturan, jika PAUD itu milik desa, boleh kita lakukan pengadaan sarana dan prasarananya,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here