Beranda Praya Metro Pemdes Bujak Perbaiki Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan

Pemdes Bujak Perbaiki Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan

BERBAGI
TARNADI/RADAR MANDALIKA TUNTAS: Inilah tembok keliling Puskesmas Pembantu Desa Bujak, Kecamatan Batukliang yang sudah tuntas direhab.

BATUKLIANG —Pemerintah Desa Bujak, Kecamatan Batukliang memberikan perhatian lebih pada fasilitas umum. Buktinya, tahun ini ada dua fasilitas kesehatan dan satu unit fasilitas pendidikan direhab oleh Pemdes.
Sekdes Bujak, H Muhammad Darwin mengungkapkan, dua fasilitas kesehatan yang direhab yakni Puskesmas Pembantu (Pustu) di Dusun Barang Untung dan Pos Bersalin Desa (Polindes) di Dusun Montong Belek. Kedua fasilitas umum ini direhab pada bagian tembok kelilingnya. Dikatakan, untuk Pustu Pemdes menggelontorkan dana sebanyak Rp 37 juta dan Polindes sebesar Rp 32 juta. Sedangkan fasilitas umum lain berupa Taman Kanak-Kanak (TK), tembok kelilingnya bukan direhab melainkan dibangun dari awal. Sebab sebelumnya gedung TK Handayani ini tidak memiliki tembok pembatas. Sedang untuk anggarannya sebesar Rp 22 juta.
“Untuk Pustu masih proses. Pengerjaannya sudah 95 persen,” ujarnya.
Ditambahkan, untuk rehab tembok keliling dua fasilitas kesehatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat ketika berobat. Apalagi di Polindes yang petugasnya melayani sampai malam hari ketika ada ibu yang melahirkan. Selain itu, program ini bagian dari pembinaan desa terhadap keberadaan fasilitas umum. Karena bagaimanapun, fasilitas seperti ini harus dijaga bersama.
“Begitupun dengan TK, dalam kesehariannya proses belajar mengajar dan bermain peserta didik di sana juga aktif,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here