Beranda Headline Pasar Murah Demi Stabilkan Harga

Pasar Murah Demi Stabilkan Harga

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA BERBURU HARGA MURAH: Pengunjung pasar murah di halaman kantor Disdag NTB saat meilihat beberapa produk yang dijual.

MATARAM —Dinas Perdagangan (Disdag) NTB menggelar pasar murah di halaman kantornya. Pasar murah itu untuk mensetabilkan harga bahan pokok (bapok) menjelang perayaan Idul Adha.
Kepala Disdag NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, Disdag bersama distributor, dan pelaku usaha berkomitmen mengadakan pasar murah yang digelar sejak hari Rabu (1/8) hingga Jumat (3/8) kemarin. “Kami adakan pasar murah ini untuk mensetabilkan harga Bapok,” ujarnya, kemarin.
Psar murah mengandeng beberapa distributor besar serta ritel modern yang ada di kota Mataram. “Ini memang tidak ada anggarannya. Hanya kami minta kerjasama dengan distributor, semua berdasarkan komunikasi,” jelasnya.
Selly menambahkan, beberapa distributor ayam dan daging juga juga dihadirkan dalam pasar murah tersebut. Lantaran beberapa minggu lalu harga daging ayam sempat meroket menyentuh Rp 70 ribu per kg di pasar. “Tadi PT MSJ yang distributor besar menjual harga Rp 36 ribu perkg, sudah habis 100 kg tidak sampai dalam satu jam,” ungkapnya.
Selanjutnya, Selly menjamin akan terus mengadakan pasar murah, jika harga di pasar tidak stabil dan ada permintaan. Dipastikan pasar murah juga akan digelar menjelang perayaan natal dan tahun baru, Guna memastikan bapok di NTB aman. “Di pasar murah ini bisa kita saksikan bersama bahwa bahan pokok itu selama ini aman, walaupun cuaca ekstrim,” tegasnya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here