Beranda Headline Melihat Persiapan Saribaye Jelang Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB

Melihat Persiapan Saribaye Jelang Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB

BERBAGI
HUMAS LOBAR FOR RADAR MANDALIKA GOTONG ROYONG: Suasana gotong royong yang berlangsung di Desa Saribaye Kecamatan Lingsar, kemarin.

Masyarakat dan OPD Dikerahkan Bersihkan Desa

Desa Saribaye, Kecamatan Lingsar siap mewakili Lobar dalam lomba desa tingkat Provinsi NTB. Persiapan pun dilakukan dengan melibatkan semua OPD di Pemkab Lobar.
WINDY DHARMA-LOBAR

PAGI kemarin, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan masyarakat Desa Saribaye berkumpul di kantor desa setempat. Membawa perlengkapan bersih-bersih, seperti sapu hingga cangkul. Hari itu, semuanya dikerahkan untuk gotong royong membersihkan desa.
Ini merupakan bagian dari persiapan mengikuti lomba desa tingkat provinsi. Setelah sebelumnya menang di tingkat kabupaten. Tidak hanya area kantor desa dan jalan. Saluran irigasi, parit, dan gorong-gorong di seluruh wilayah desa dibersihkan. Jajaran OPD bersama masyarakat bekerjasama membersihkan jalan desa sepanjang 1 kilometer lebih. Terlihat antusiasme masyarakat bersama OPD dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.
“Saya sangat bangga kepada seluruh OPD dan masyarakat atas kehadiran dan sumbangsihnya ikut bergotong royong di desa kami,” ujar Kepala Desa Saribaye, Sarawan Sukadani.
Melalui kegiatan ini, cerminan persatuan antara seluruh OPD dan masyarakat. Semangat gotong royong sudah menjadi kebiasaan sehari-hari di masyarakat Lingsar. Bahkan kegiatan ini tiap hari Minggu dilaksanakan.
“Kita kembali bangkitkan semangat gotong royong yang sudah mulai menipis. Gotong royong semacam ini supaya terus dilakukan, dan berharap dengan semangat ini kita akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” kata Camat Lingsar, Rusditah. (*/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here