Beranda Lombok Timur Kembali Nyalon DPD RI

Kembali Nyalon DPD RI

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Lalu Suhaimi Ismy

LOTIM – Satu dari empat senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Suhaimi Ismy kembali mencalonkan diri menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Alasannya kembali maju menjadi calon DPD RI, adalah demi kemajuan NTB.
“Jika Tuhan mengizinkan dan masyarakat masih mendukung serta mengharapkan peran saya, ya saya ucapkan bismillah maju kembali, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat NTB,” kata HL Suhaimi Ismy pada Radar Mandalika, di Sembalun Bumbung, Kamis (2/8) lalu.
Yang terus diperjuangkannya, bukan saja Daerah Pemilihan (Dapil) NTB. Tetapi sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) di bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Ekonomi. Konkritnya, DPD bersama DPR RI asal NTB terus mengawal untuk terjadinya keseimbangan, perimbangan anggaran pusat dan daerah. Sebab apa pun direncanakan kalau anggaran tidak mendukung, maka harapan itu akan menjadi sekadar mimpi.
Soal keberimbangan anggaran, kata Suhaimi, masih diperjuangkan betul-betul seperti harapan dan hajat daerah. Sebab di tingkat daerah, masih banyak kekurangan sehingga terus melakukan pengawalan anggaran. “DPD adalah mitra pemerintah dan masyarakat. Berjuang bersama untuk hal-hal prioritas pemerintah daerah. Kita tahu program prioritas NTB adalah pariwisata, supaya kemajuan pariwisata terealisasi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Hingga saat ini dan jika terpilih kembali, yang menjadi prioritas utamanya nanti adalah bagaimana membangun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat NTB. Bila berkaca IPM NTB sebelum pemerintahan sekarang ini, berada di posisi nomor dua dari bawah dari 34 provinsi, sebelum Kalimantan Utara (Kaltara). IPM NTB, kalah oleh Bali yang pada posisi 4 tingkat nasional, disebabkan hasil dari kemajuan pariwisatanya. “Prioritas utama saya membangun dan meningkatkan kualitas IPM NTB. Baru kemudian membangun Sumber Daya Alam (SDA) kita. Apalagi, kita kaya dengan SDA,” pungkas Suhaimi. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here