Beranda Headline Jaksa Diminta Usut Proyek PSB

Jaksa Diminta Usut Proyek PSB

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA PROYEK MUBAZIR: Proyek pembangunan tempat Pelatihan Seni Budaya (PSB) di Desa Rembitan yang mangkrak.

PRAYA – Kinerja pihak Kejasksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah (Loteng) disorot. Lebih khusus dalam penanganan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan tempat Pelatihan Seni Budaya (PSB) di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut tahun 2016.
Kades Rembitan, Arifin Tomi menegaskan, pihaknya dari Pemdes tidak mengetahui pasti tentang proyek tersebut, namun informasi awal kasus ini diketahui ditangani jaksa. Dalam pembangunan proyek itu, tidak ada koordinasi dengan Pemdes setempat.
“Kasus ini harus diusut tuntas,” desaknya, kemarin.
Sementara itu, Kasi Intel Kejari Loteng, Feby Rudy mengatakan, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk mengecek seluruh bangunan yang ada 12 bangunan semi permanen. Hasilnya memang pihaknya menemukan indikasi kerugian negara.
“Kalau tidak salah bangunan pada tahun 2013. Dengan pagu anggaran miliaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat,” bebernya.
Feby menegaskan, sekarang prosesnya masih dalam tahap puldata dan pulbaket. Namun, yang menjadi kendalanya saat ini, pihaknya masih belum mengetahui perusahaan mana yang mengerjakan proyek itu. Sebab, dari berbagai dinas mengaku tidak mengetahuinya. Sehingga untuk menambahkan bukti, pihaknya juga akan bersurat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam waktu dekat.
“Kami juga mendapatkan informasi ada temuan dari hasil audit BPK sekitar Rp 1 Miliar,” ungkap dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here