Beranda Lombok Timur Angkasa Pura I LIA Salurkan CSR

Angkasa Pura I LIA Salurkan CSR

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA DISTRIBUSI: GM Angkasa Pura I LIA, membantu menurunkan logistic usai menyerahkan bantuan kebutuhan dasar dari CSR, dan diterima petugas yang ada di posko induk logistik, di kantor Desa Sugian Kecamatan Sambelia, kemarin.

LOTIM – Bantuan terhadap masyarakat terkena musibah gempa hingga hari ke enam, masih terus mengalir. Sebagai bentuk peduli kemanusiaan, Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA), menggelontorkan bantuan ke Kecamatan Sembalun dan Sambelia Lombok Timur (Lotim), hingga Rp 50 juta. Jumlah tersebut disalurkan dalam betuk kebutuhan dasar mulai dari beras, air, tikar dan lainnya yang dibutuhkan saat ini.
General Manager (GM) Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita usai menyerahkan bantuan di posko induk logistik Desa Sugian Kecamatan Sambelia Lotim, kemarin mengatakan, pihaknya dari managemen bersama karyawan dan Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura (Persikapura), merasa prihatin dengan musibah gempa bumi ini. Bentuk perhatian diwujudkan dengan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar. “Kami punya program yang sifatnya penanggulangan bencana. Itu dalam bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR), yang kita salurkan ini,” jelasnya seraya mengatakan, adapula sumbangan karyawan.
Bantuan yang disalurkan ini diakui tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pengungsi secara keseluruhan. Paling tidak, managemen AP I berpartisipasi meringankan beban korban terkena musibah. “Kita serahkan ke posko yang sudah dikelola baik pemerintah,” katanya.
Setelah ini, dimungkinkan AP I LIA bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) peduli, akan mengarah pada infrastruktur seperti rumah, atau pun tempat ibadah. Namun pihaknya akan melihat seperti apa perkembangannya nanti. Yang saat ini menjadi prioritas, bagaimana menangani kebutuhan dasar masyarakat. “Apakah ada bantuan fisik atau tidak, akan kita lihat seperti apa perkembangannya nanti,” ujarnya seraya berharap semua kebutuhan masyarakat terkena musibah gempa tertanggulangi baik dan kondisi masyarakat bisa kembali normal.
Gusti menambahka, pihaknya tidak sekadar datang menyalurkan bantuan ke Sambelia dan Kecamatan Sembalun. Akan tetapi, juga untuk melihat kondisi lapangan. Hasil turun lapangan ini, akan dilaporkannya ke pusat seperti apa kondisi yang ditemukan untuk dilakukan pemetaan. Apakah mungkin akan ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk meringankan beban masyarakat atau tidak. “Nanti selesai melihat kondisi lapangan, akan kita laporkan langsung. Karena informasinya, Ibu Menteri juga akan turun. Tapi kami belum bisa pastikan waktunya kapan,” pungkas Gusti. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here