Beranda Lombok Utara Zohri Dapat Bantuan Mini Market

Zohri Dapat Bantuan Mini Market

BERBAGI

KLU —Apresiasi berupa pemberian reward mengalir untuk Lalu Muhamad Zohri, atlet peraih emas dalam kejuaraan lari 100 meter di Finlandia beberapa waktu lalu. Terakhir, Zohri diberikan sebuah minimarket yang dinamakan Zohri Mart. Pemberian reward ini diberikan Aksi Capat Tanggap (ACT), yang dijanjikan sebelumnya.
Presiden ACT, Ahyudin menyampaikan prestasi Lalu Muhammad Zohri sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas apa yang dilakukan Zohri dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Tentu prestasi ini diharapkan dapat ditiru oleh atlet lainnya untuk berprestasi.
Zohri Mart yang disediakan oleh ACT berupa sebuah mini market. Diharapkan dengan hadirnya mini market tersebut dapat menjadi tempat berbelanja favorit bagi warga sekitar di Kecamatan Pemenang bahkan Lombok Utara pada umumnya.
Zohri Mart sendiri berdiri di atas bangunan yang disewa oleh ACT selama tiga tahun ke depan. Dengan nilai investasi keseluruhan mencapai Rp 524 juta.
“Apa makna dari prestasi Zohri dan apa makna dari hadiah Minimarket ini? ACT bergegas dengan bantuan yang harus betul-betul baik, karena prestasi Zohri itu sebuah prestasi yang lahir dari perjuangan yang tidak diketahui,” ujar Ahyudin.
Latar belakang Zohri yang dari keluarga sederhana, menurutnya mengandung makna luar biasa atas keberhasilan Zohri mengguncang dunia atletik. Prestasi dan keberadaan Zohri sendiri menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia yang masih bergelut dengan kemiskinan yang luar biasa.
“Sosok Zohri yang terbukti bisa mempersembahkan prestasi tingkat dunia, tentu menjadi semangat buat bangsa ini,” tegas Ahyudin.
Melalui ACT dan mitra juga menyerahkan 1.000 paket santunan sembako kepada masyarakat di lingkungan Lalu Muhammad Zohri. Salah satu hamba Allah juga menitipkan 1 ekor sapi melalui ACT untuk disumbangkan atas nama Zohri kepada masyarakat Pemenang. Sapi itu akan dikurban tepat pada perayaan hari raya Idul Adha mendatang.
Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum perjuangan dan prestasi Zohri sebagai motivasi untuk lebih berpretasi terutama dari kalangan pemuda, banyak potensi dilihatnya muncul di Lombok Utara. Sehingga tidak hanya atlet pencak silat, beberapa atlet cabang olahraga lain juga terus bangkit dan menunjukan kemampuannya.
“Kita harapkan Zohri bisa berjuang maksimal dalam kejuaraan Asian Games untuk menjadi juara. Kita optimistis sesungguhnya Zohri mampu,” ujarnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here