Beranda Lombok Barat Sarankan Eksekutif Cari Solusi Lain

Sarankan Eksekutif Cari Solusi Lain

BERBAGI

LOBAR —Rencana Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) membawa permasalahan Lombok City Center (LCC) ke ranah hukum, tidak sepenuhnya didukung kalangan legislative. Salah satunya anggota DPRD Lobar yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Narmada-Lingsar, Mahruf.
Politisi Nasdem ini bahkan meminta Pemkab Lobar, mencari solusi lain menyikapi persoalan LCC yang kini sudah tutup itu. Ia menilai, terlalu cepat jika langsung melaporkan persoalan ini ke aparat penegak hukum (APH). “Lebih baik Pemda mencari solusi terbaik agar semua tidak dirugikan. Pemda tidak rugikan, begitu pula investor,” sarannya, kemarin.
Pemda memang telah memberikan lahan seluas 8 hektare lebih sebagai lokasi pembangunan LCC. Namun harus pula disadari, jika investor juga menghabiskan anggaran besar untuk membangun LCC.
Ia menyarankan, alangkah baiknya Pemda mempertajam renegosiasi yang tengah dilakukan dengan PT Bliss selaku pengelola. “Di renegosiasi itu juga dibahas berbagai persoalan. Tidak hanya penggantian direksi perusda PT Tripat saja,” jelasnya.
Sejauh ini diakui, pembahasan persoalan LCC belum melibatkan DPRD. Ada rencana pihaknya memanggil investor guna mencari solusi. Penilaiannya, langkah hukum belum waktunya ditempuh. Alasannya, langkah itu butuh proses panjang sehingga menyita waktu. Kemudian berdampak dengan terbengkalainya bangunan, dan tidak dapat menyerap tenaga kerja.
“Belum lagi, kalau mereka melawan, pasti itu. Kan lama prosesnya, bangunan akan terbengkalai. Pemkab akan lebih rugi lagi,” tandasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here