Beranda Praya Metro Perintah Kapolri, Perumahan Bhayangkara Dibangun

Perintah Kapolri, Perumahan Bhayangkara Dibangun

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA DIBANGUN: Kapolres Loteng, AKBP kholilur Rochman saat meletakkan batu pertama, kemarin.

PRAYA – Polres Lombok Tengah (Loteng) bekerja sama dengan developer PT Amaris Raya Group membangun perumahan bersubsidi yang diberikan nama, perumahan Bhayangkara Graha Amaris Victory Batujai. Pembangunan rumah ini di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat atau sebelah Barat SMAN 1 Praya Barat. Peletakan batu pertama dilakukan kemarin.
Kapolres Loteng, AKBP Kholilul Rohman mengatakan, pembangunan perumahan ini atas perintah Kapolri. Pembangunan ini bagian dari dukungan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.
“Pembanguna rumah ini merupakan perintah Kapolri. Dimana dengan tujuan agar anggota maupun ASN dapat memiliki rumah dengan harga yang memang terbilang murah,” kata kapolres pada wartawan, kemarin.
Kapolres optimis penjualan rumah ini, akan habis terjual, sebab lokasi perumahan strategis yakni cuma 1,6 kilo meter dari bandara Lombok, dan tidak jauh dari pusat Kota Praya.
“Bukan hanya dari Polri, TNI maupun swasta silahkan mengambil rumah di sini. Harganya Rp 148 juta, uang muka hanya 1 juta,” ungkapnya.
Dengan adanya perumahan subsidi ini , pihaknya berharap semua anggota jajaran TNI maupun Polri tidak ada yang tidak memiliki rumah. Sebab, mereka mempunyai penghasilan yang mampu untuk membeli rumah.
“Coba lihat asrama kepolisian sangat sempit bila tinggal bersama keluarga,” kata dia.

Sementara itu, Direktur PT Amaris Raya Group Herri menambahkan, kompleks perumahan ini merupakan pengerjaan tahap kedua di wilayah NTB setelah sebelumnya juga dibangun kompleks perumahan di sampingnya. Heri mengaku, bangga bisa menyediakan fasilitas perumahan yang diperuntukkan bagi kalangan TNI/Polri dan swasta.
“Tapi pembangunan ini tidak akan sukses jika tidak dibantu Bapak Kapolres,” ujarnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here