Beranda Praya Metro Pembangunan Lapangan Desa Lajut Berlanjut

Pembangunan Lapangan Desa Lajut Berlanjut

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA REHAB: Tiga anak-anak sedang bermain bola di lapangan desa milik Desa Lajut, Kecamatan Prateng yang beberapa waktu lalu direhab oleh Pemdes.

PRATENG —Sejak mulai dibangun tahun lalu, lapangan pemuda Desa Lajut terus diperbaiki. Bahkan tahun ini Pemdes setempat kembali mengalokasikan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga pemuda ini.

Sekdes Lajut, Surya Ningrat mengatakan, dari enam program pembangunan desa yang dialokasikan dananya tahun ini, Pemdes juga memasukkan lanjutan program pembangunan sarana dan prasarana olahraga berupa lapangan desa di Dusun Ledang tersebut. Karena seperti diketahui, tahun lalu Pemdes hanya bisa mengalokasikan dana untuk meratakan lahan pecatu tersebut. Sehingga untuk mempercepat penuntasannya tahun ini Pemdes melakukan penimbunan area lapangan dengan ukuran 100×50 meter dengan dana Rp 101 juta lebih melalui Dana Desa (DD).
“Dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa difungsikan,” katanya.
Kendati kini sudah difungsikan, namun ke depan Pemdes akan kembali mengalokasikan dana untuk memaksimalkan keberadaan lapangan tersebut. Misalnya, saat ini belum dilakukan penaludan di sekelilingnya, ke depannya akan diprogramkan. Bahkan bila perlu, sarana olahraga lain akan dipusatkan di tempat itu. Ini dilakukan supaya nantinya pusat olahraga pemuda terpusat disatu tempat. Apalagi ketika menggelar aneka macam pertandingan olahraga tingkat desa.
“Dalam waktu dekat akan ada pertandingan sepak bola tingkat desa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, kita pusatkan di sana,” tutupnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here