Beranda Headline Komisi II Tolak Pembangunan Pasar Wisata

Komisi II Tolak Pembangunan Pasar Wisata

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA M Samsul Qomar

PRAYA — Ketua Komisi II DPRD Loteng, M Samsul Qomar menolak rencana pemerintah membangun pasar wisata di lapangan umum Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

Alasan menolak selain pembanguna pasar itu dinilai tidak cocok, warga juga penolakan pembangunan tersebut. Jadi tidak ada celah pemerintah lakukan pembangunan.
“Kami menilai dinas terkait ini bekerja dengan kebohongan. Sejak pertama mereka sempat mengatakan sudah menyiapkan lahan bersertifikat, ternyata sampai sekarang sertifikat itu belum kami terima salinannya. Padahal itu merupakan salah satu syarat dan ketentuan dari kementerian,” tegas Samsul dalam rilisnya, kemarin.
Dia mengaku, sebenarnya pada monev sebelumnya, pihanya sudah merekomendasikan pasar wisata itu di bangun di wilayah penyangga di kawasan Praya Barat atau Praya Barat Daya, karena kawasan KEK sudah menjadi intervensi langsung pusat. Seharusnya pasar seni yang ada itu yang di tingkatkan bukan membangun pasar baru lagi.
“Apalagi tipe untuk pasar ini tidak jelas sehingga layak pasar ini dibangun di tempat lain,” katanya.
Untuk itu, Samsul sudah minta LPSE menghentikan proses lelang pasar ini karena pasti akan bermasalah. Pihaknya juga menyarankan aparat penegak hukum antensi terhadap pasar ini, kalau pemerintah melanjutkan pengerjaan jadi melanggar aturan.
“Jika rekomendasi dewan selalu diabaikan oleh dinas, maka kami juga bisa menggunakan sikap keras karena budgetin adalah salah satu tugas kami,” tegasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here