Beranda Mataram Wali Kota Beri Sinyal Mutasi

Wali Kota Beri Sinyal Mutasi

BERBAGI

MATARAM —Lama dinanti, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh memberi sinyal akan segera melakukan mutasi. “September ke atas, ada jabatan-jabatan yang kosong bisa mutasi, promosi, atau rotasi antar eselon II,” kata Wali Kota usai pencanangan imunisasi MR di SMPN 2 Mataram, kemarin.
Dikatakan, telah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pembentukan panitia seleksi (Pansel). Keanggotaan pansel kemungkinan masih berasal dari kalangan pemerintahan, professional, dan akademisi.
Target Wali Kota, hasil Pansel akan keluar September. Sebelum itu, Wali Kota sudah memiliki jadwal untuk mengevaluasi semua kepala OPD. “Sudah ada tanda tangan pernyataan kesiapan OPD untuk realisasi program 2018. Semua sudah saya dikumpulkan, dan akan dipelajari lagi,” jelasnya.
Selain mengumpulkan pernyataan, Wali Kota juga telah menjadwalkan bertemu semua kepala OPD untuk memastikan apa yang sudah ditanda tangani terlaksana atau tidak. “Ada target-target yang harus dicapai oleh masing-masing kepala dinas. Butuh kesesuaian juga antara ucapan dan kenyataan. Untuk melihat kepala dinas masih semangat atau tidak, atau ingin suasana baru,” ungkapnya.
Ditanya kemungkinan adanya pejabat yang dinonjobkan, Wali Kota kembali menyatakan, sedapat mungkin tidak terjadi demosi atau nonjob. “Dari dulu saya seperti itu,” imbuhnya.
Pengisian jabatan yang lowong, menurut Wali Kota, akan dilakukan sekaligus. Tidak akan mendahulukan posisi Asisten II, mengingat keberadaannya yang sangat strategis. “Nantinya pengisian sekaligus,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here