Beranda Headline Rohmi Belum Ada Rencana ke NasDem

Rohmi Belum Ada Rencana ke NasDem

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Siti Rohmi Djalilah

MATARAM – Wakil Gubernur terpilih NTB, Siti Rohmi Djalilah memilih meninggalkan partai pengusung pada Pilgub NTB kemarin. Langkah ini diambil Rohmi pasca M Zainul Majdi atau tuan guru bajang (TGB) mengundurkan diri Partai Demokrat.
Rohmi yang dikonfirmasi tidak mau menyembunyikan soal ini. Meski dirinya diusung oleh Demokrat namun keluarnya itu dianggapnya hal yang biasa saja. Rohmi mengaku ia telah keluar dari Demokrat sejak seminggu yang lalu. Pengunduran dirinya diakui Rohmi dengan bersurat secara resmi ke ketua DPD Demokrat NTB.

“Iya sudah seminggu yang lalu,” katanya, kemarin.

Rohmi menyampaikan alasan dirinya keluar dari partai Demokrat itu yaitu karena mengikuti jejak TGB. Rohmi menyangkal dirinya diperintah TGB, dia keluar atas kemauan sendiri setelah melihat TGB keluar dari keanggotaan sebagai Majlis Tinggi DPP Demokrat.

“Saya ikut TGB,” jelasnya.

Disinggung dengan arah politik ke Nasdem, Rohmi mengaku belum ada rencana apalagi sampai langsung pindah ke Nasdem.

“Belum ada rencana,” ujar Rohmi.

Sementara itu Ketua Demokrat NTB, Mahally Fikri ogah menanggapinya. Mahally mengaku tidak mau berpolemik. Saat ini Demokrat kata dia sedang fokus menyumbangkan logistik bagi korban gempa baik di Lotim juga di KLU. Tanpa harus peduli dengan kader-kader yang keluar.

“Demokrat sekarang fokus berbagi,” kata Mahally terpisah.

Melalui panitia tanggap bencana partai Demokrat kemarin sejumlah logistik seperti Air Mineral, Mie Instan, Biskuit dan Nasi bungkus dikirimnya ke di desa Senaru kecamatan Bayan, kemudian ke Sambelie dan obel obel Lotim. Mahally usai melepas bantuan yang diangkut satu mini bus dan satu open cup itu berpesan agar kader yang mengantar tidak hanya sebatas mengantar juga juga harus melihat kondisi sungguh sungguh mereka. Sebab Demokrat kembali akan mengirim bantuan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi.

“Hari ini kita kirimkan logistic,” kata dia. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here