Beranda Headline Mutasi Besar-besaran Sebentar Lagi

Mutasi Besar-besaran Sebentar Lagi

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA H Moh. Suhaili FT

PRAYA — Dalam waktu dekat Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh. Suhaili FT akan melakukan penyegaran atau mutasi besar-besaran di lingkup Pemkab. Namun waktu yang pasti, bupati merahasiakan.
Saat ini kata Bupati, Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) sedang menyusun pejabat yang akan mengisi jabatan meliputi pejabat eselon II, III, dan IV.
Disamping itu, alasan dilakukan mutasi ini, selain adanya pejabat setingkat Kepala Dinas (Kadis) yang pensiun, sehingga perlu segera diisi, namun karena banyak jabatan yang lowong dan paling banyak jabatan kepala sekolah.
“Banyak jabatan-jabatan vital yang kosong, dan memang akan dilakukan penyegaran,” kata bupati di gedung DPRD Loteng, kemarin.
“Kita upayakan secepatnya,” tambahnya.
Suhaili menegaskan, mutasi yang akan dilakukan, tidak ada kaitan dengan pasca Pilgub beberapa waktu lalu. Yang dilakukan nantinya, melihat potensi para pejabat itu. Kalau memang punya potensi, maka akan diberi jabatan yang sesuai dengan kemampuanya.
Selain itu, ini semata untuk mengisi jabatan yang sudah ditinggalkan pensiun oleh pejabat sebelumnya. Jadi, tidak ada hubungannya dengan Pilkada.
“Ini merupakan mutasi biasa,” kata dia.
Menurutnya, pengisian pejabat beberapa jabatan kosong tersebut merupakan bagian dari implementasi dari peningkatan kinerja ASN.
“Ini juga sebagai bentuk pengembangan karier dan promosi terhadap ASN,” ujarnya.
Ia berharap agar semua pejabat Pemkab untuk bekerja sesuai dengan profesional dan terus memberikan semaksimal mungkin pada masyarakat.
“Kita merupakan pelayan masyarakat harus bekerja untuk masyarakat,” cetusnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Loteng, H Supli menegaskan memang banyak jabatan di kalangan dunia pendidikan mulai Kasek maupun di Dinas Pendidikan masih kosong. Makanya sangat penting dilakukan mutasi.
“Kalau bisa secepatnya,” kata politisi PKS ini.
Ia mengungkapkan, pihaknya percaya kalau mutasi ini tidak ada sangkut paut dengan Pilgub. Sebab, pihaknya sudah kenal Bupati. Suhaili sifatnya merangkul semua.
“Kami harapkan mutasi tidak menjadi polemik,” harap dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here