Beranda Lombok Timur Korban Meninggal Terima Uang Kerohiman

Korban Meninggal Terima Uang Kerohiman

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Rio Wibawanto

LOTIM – Keluarga dua korban meninggal dunia akibat gempa asal Malaysia dan Makassar, mendapatkan uang kerohiman. Uang kerohiman itu diberikan untuk packing jenazah, pengiriman dan sebagainya. Diberikan langsung pihak asuransi dari Asuransi Jiwa Syariah Amanah Kita, yang bekerjasama dengan TNGR.
“Karena bencana, hanya diberikan uang kerohiman saja. Bukan klaim asuransi,” kata Kepala Seksi TNGR Wilayah II Lotim, Rio Wibawanto, di Kantor Camat Sembalun, kemarin.
Bantuan uang kerohiman itu lanjut Rio, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari pihak asuransi. Berbeda dengan kecelakaan tidak karena bencana alam. Pihak pendaki bisa melakukan klaim asuransi. Untuk yang kecelakaan mengakibatkan meninggal dunia, besaran asuransinya Rp 30 juta.
Semua pendaki yang masuk melalui jalur resmi seperti Sembalun, Senaru, Timba Nuh dan jalur lainnya, wajib mendaftarkan asuransi. Sehingga ketika terjadi kecelakaan saat melakukan pendakian, asuransi tersebut bisa diklaim. “Kalau kecelakaan permanen atau ringan, saya kurang tahu. Tapi besaran asuransi diterima, tergantung hasil pemeriksaan pihak asuransi,” tegasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here