Beranda Mataram Dari Kegiatan Pasar Murah Disdag Jelang Idul Adha

Dari Kegiatan Pasar Murah Disdag Jelang Idul Adha

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA RAMAI: Warga mendatangi lokasi pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan NTB di lapangan Karang Genteng, Kota Mataram, kemarin.

Sediakan Daging Ayam dan Telur, Harga Dijamin Murah

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, masih terjadi hingga saat ini. Kenaikan harga ini lumrah terjadi menjelang hari raya keagamaan. Tapi perlu ada solusinya.
SRI SUSANTINI-MATARAM

LAPANGAN Karang Genteng ramai didatangi warga, kemarin. Rupanya warga ingin membeli aneka barang dengan harga murah di lokasi pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) NTB. Sejumlah kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, beras, gula pasir, terigu, telur hingga daging ayam dijual di pasar murah. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.
Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, pasar murah digelar untuk menyikapi fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok. “Yang dijual di sini adalah kebutuhan pokok. Ada juga daging ayam, dan telur yang sampai saat ini masih lumayan mahal,” ujarnya.
Demi kepentingan pasar murah ini, Disdag mengandeng 15 distributor asal Kota Mataram. Tentunya dengan perbandingan harga yang lebih murah. Seperti harga ayam di pasar Rp 45 ribu perkg, tapi di pasar murah hanya Rp 36 ribu perkg. Telur satu tray Rp 44 ribu perkg, dan beras Rp 41 ribu perlima kg.
Kata Selly, pasar murah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Disdag NTB bekerjasama dengan distributor. Kegiatan ini sangat tepat sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasikan rendah untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.
Harapannya, pasar murah ini dapat membantu masyatakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dibandingkan dengan harga di pasar. Setelah kemarin, pasar murah akan digelar lagi pada Jumat (3/8) di kantor Dinas Perdagangan NTB. “Silakan masyarakat manfaatkan pasar murah ini,” pesannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here