Beranda Praya Metro Bupati Belum Siapkan Plt Dua Dinas

Bupati Belum Siapkan Plt Dua Dinas

BERBAGI

PRAYA — Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Moh. Suhaili FT belum menyiapkan pelaksana tugas (Plt) dua dinas. Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil), dan Dinas Koperasi. Sebab, terhitung 1 Agutus kemain, kepala dinas dua SKPD ini pensiun.
“Kita akan segera menunjuk Plt dari ASN eselon II,” katanya pada wartawan di gedung DPRD Loteng, kemarin.
Suhaili mengatakan, belum bisa menyebutkan kapan Plt ditunjuk karena tengah diproses sesuai dengan aturan. Hanya saja untuk sementara akan diambil alih oleh sekretaris dinas setempat.
“Kami sedang proses menyiapkan Plt untuk dua dinas itu. Kami upayakan untuk segera ada Plt,” tegasnya.
Bupati sudah mempersiapkan kebutuhan terkait penunjukan Plt. Ketika ada posisi pimpinan SKPM yang lowong, maka akan digantikan sementara oleh sekretaris dinas. Apabila merujuk pada hal itu, kemungkinan yang akan mengisi sementara adalah sekretaris.
“Biasanya seperti itu,” ujarnya.
Bupati tidak bisa memutuskan sendiri, pihaknya akan merapatkan dengan dinas terkait. Meski semua keputusan penunjukan Plt tersebut merupakan kewenangan Bupati.
“Lihat sajalah nanti. Tapi kami akan tetap menyiapkan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H Moh Nazili mengatakan, dengan pensiunya dua Kepala dinas tersebut sudah diantisipasi untuk mengisi kekosongan. Untuk itu saat ini, pihaknya sedang menyiapkan panitia seleksi.

“Per 1 Agustus mulai terhitung masa pensiun,” kata Nazili, kemarin. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here