Beranda Headline Bank NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

Bank NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

BERBAGI
BANK NTB FOR RADAR MANDALIKA PEDULI: Perwakilan Bank NTB bersama Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar, Ketua TP-PKK Lombok Utara Rohani Najmul Akhyar berfoto bersama warga usai menyalurkan bantuan sosial bagi korban gempa bumi di Dusun Kerurak, Desa Genggelang, Gangga, (31/7).

Baca: Bupati KLU Ucapkan Terimakasih

KLU – PT Bank NTB menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan ke beberapa titik pengungsian korban bencana gempa bumi di Dusun Kerurak, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, kemarin (31/7).
Penyerahan bantuan kemanusiaan ini dilakukan Pimpinan Bank NTB KCP Tanjung I Nengah Candra Dewi yang diterima Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dan Ketua TP PKK Lombok Utara Hj. Rohani Najmul Akhyar.
”Kita distribusikan langsung ke lokasi pengungsian. Ke warga yang sangat membutuhkan bantuan,” ujar I Nengah Candra Dewi di lokasi penyaluran bantuan tersebut.
Bantuan yang disalurkan berupa sembako. Terdiri dari beras satu ton, gula 200 kg, minyak goreng 200 liter, mie instan 40 dus, air mineral 200 dus, minuman kemasan 15 dus, dan makanan bagi anak-anak.
Selain sembako, disalurkan juga 50 selimut dan 10 terpal. Total bantuan senilai Rp 30 juta yang bersumber CSR PT Bank NTB.
”Bantuan ini kita salurkan sesuai data di lapangan. Dibagi ke titik-titik pengungsian, dan penyaluran ini rutin dilakukan ketika ada bencana alam,” ungkapnya.
Penyaluran bantuan tersebut juga telah sesuai dengan arahan Bupati Lombok Utara, mengingat pemerintah daerah yang lebih mengetahui dimana saja lokasi pengungsian dampak bencana gempa bumi tersebut.
Bantuan kemanusiaan yang diserahkan ini diharapkan bisa meringankan beban korban gempa bumi selama masa darurat. Pihaknya sendiri sangat prihatin atas bencana ini.
Dewi berharap masyarakat korban gempa bisa tabah dan bersabar dalam menghadapi musibah tersebut.
“Kita harap warga yang terdampak dan menjadi korban tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah. Pasti ada hikmahnya,” katanya.
Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengucapkan terima kasih banyak terhadap Bank NTB yang telah peduli kepada masyarakat Lombok Utara dalam kondisi membutuhkan uluran tangan pada saat ini.
“Bantuan ini sangat bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat pada saat ini,” ucapnya.
Pendistribusian bantuan sembako terus dilakukan seperti di Kecamatan Gangga, karena terdampak bencana. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan posko pusat bantuan untuk menyentuh titik-titik pengungsian yang berada di wilayah perdalaman ini.
”Kita sasar titik-titik pengungsian yang berada di dalam dan belum tersentuh bantuan,” pungkasnya. (puj/adv/r8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here