Beranda Lombok Utara Masyarakat Butuhkan Air Bersih

Masyarakat Butuhkan Air Bersih

BERBAGI
Ist/RADAR MANDALIKA MENYALURKAN: Bantuan air bersih yang disuplay kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Bayan, kemarin.

KLU —Selain tertimpa musibah gempa bumi, masyarakat di Kecamatan Bayan juga kini mengalami musibah kekeringan. Kekeringan terjadi sejak awal Juli lalu.
Salah satu warga Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Suhaili mengaku, kondisi kekeringan ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Kondisi ini diperparah dengan musibah gempa yang melanda Minggu lalu.
“Selain butuh pangan, kita juga butuhkan air bersih,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Utara, Kamaludin mengakui hal terserbut. Bahkan saat ini, setidaknya terdapat sembilan desa mengalami kekeringan, terutama di Kecamatan Bayan. Seperti di Desa Sambik Elen, Loloan, Senaru, Karang Bajo, Desa Anyar, Akar-akar, dan beberapa desa lainnya.
“Kita sudah mendroping air ke sana. Selain BPBD, SKPD lain seperti Damkar, PDAM hingga Polri juga ikut membantu,” bebernya.
Di sisi lain, armada yang dimiliki BPBD Lombok Utara saat ini sangat minim untuk mendroping air kepada masyarakat. Dari empat armada, dua diantaranya masih dalam kondisi rusak.
“Yang bisa jalan cuma dua armada, makanya kita butuh backup dari luar,” ujarnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here