Beranda Headline Korban yang Tewas jadi 17 Orang

Korban yang Tewas jadi 17 Orang

BERBAGI

MATARAM – Setidaknya hingga saat ini ada 346 gempa susulan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini menyebabkan sekitar 10.000 warga masih mengungsi karena rumahnya rubuh dan masih trauma akibat gempa susulan.
Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini korban tewas bertambah menjadi 17 orang. Korban tewas ke-17 adalah seorang nenek bernama Ina, 70 tahun.
“Korban memang sakit pada saat gempa, lalu meninggal pada hari ini sehingga korban tewas menjadi 17 orang,” kata Sutopo pada saat konferensi pers di Kantor BNPB Selasa, (31/7).
Ia menambahkan, korban luka-luka bertambah menjadi 401 jiwa. Warga mengungsi 10.062 jiwa di 13 titik pengungsian.
Sedangkan baik para pendaki maupun warga lokal yang terjebak di Gunung Rinjani sudah berhasil dievakuasi. Sebanyak 244 personel tim evakuasi gabungan telah berhasil mengevakuasi semua.
“Sebanyak 1.091 jiwa yang ada di Gunung Rinjani sudah berhasil semuanya di evakuasi. Terdiri dari 723 WNA dan 368 WNI,” kata Sutopo.
Selain itu, pembukaan jalur mendaki Gunung Rinjani hingga saat belum bisa dipastikan. Menurut Sutopo hal ini butuh koordinasi karena masih ada beberapa gempa susulan. (iml/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here