Beranda Headline Daya Tampung Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram Hingga 70 Anak

Daya Tampung Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram Hingga 70 Anak

BERBAGI
TARIK UNDIAN: Kepala Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram Drs H Sutiono MM dibantu Ketua Panitia Edi Karnadi menarik kupon undian untuk hadiah utama satu buah sepeda gunung bagi peserta jalan sehat Hari Anak Nasional.

Meriahkan Hari Anak Nasional dengan Jalan Sehat dan Aneka Lomba

MATARAM –Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram memiliki daya tamping hingga 70 anak dan daya tamping khusus untuk korban pelanggaran hokum sebanyak 15 anak. Kepala Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram, Drs H Sutiono MM menjelaskan, anak-anak binaan di Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram terdiri dari anak-anak yang masih dalam usia sekolah yaitu umur 12 sampai yang berusia kurang dari 18 tahun.
Mereka yang dibina adalah anak-anak yang berhadapan dengan hukum sebagai korban maupun sebagai pelaku. ‘’Anak-anak yang menjadi korban pada umumnya korban pelecehan seksual yang ditinggal pacarnya atau pelecehan seksual oleh teman maupun orang-orang terdekat,’’ jelasnya.
Para korban ini akan dibina di Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram dengan lama pembinaan antara dua minggu sampai dua tahun. ‘’Tergantung berat dan ringan kasus yang dihadapi,’’ jelas Sutiono.
Kapasitas Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram mampu menampung hingga 70 anak dengan katagori pelaku pelanggaran hukum, dan 15 anak korban kejahatan. Dari Januari sampai Juli 2018, Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram telah melayani 200 anak pelaku pelanggaran hukum, dan 80 korban.
Memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2018, Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram melaksanakan serangkaian kegiatan yang melibatkan anak-anak binaan panti. Antara lain menggelar aneka lomba dan permainan selama sepekan yang diikuti oleh anak-anak Paramita. Pamungkasnya jalan sehat pada Hari Minggu 29 Juli 2018 yang diikuti anak-anak panti binaan setempat dan para pegawai sekretariat serta pekerja sosial. Bahkan sejumlah kepala bidang juga turut serta mendampingi Kepala Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram, Drs H Sutiono MM menyemarakan jalan sehat.
H Sutiono menjelaskan, kegiatan Hari Anak Nasional menjadi moment yang tepat untuk memberi kesempatan kepada anak-anak khususnya anak binaan mengekspresikan diri. Antara lain melalui lomba dan permainan. Dan terbukti pada hari pamungkas kemarin, beberapa anak berani tampil ke panggung untuk bernyanyi, joged dan membaca puisi. Puisi yang dibacakan cukup menyentuh perasaan karena ditujukan untuk ibu dan ada juga puisi pengakuan sebagai anak Indonesia.
Ketua Panitia Periingatan Hari Anak Nasional Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram, Edi Karnadi menjelaskan, peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di halaman panti setempat dimeriahkan juga dengan menyanyi dan pembagian door prize. Beberapa anak binaan yang paling heboh penampilan jogednya langsung mendapatkan hadiah. Sedangkan hadiah undian diberikan kepada banyak peserta jalan sehat yang beruntung. Antara lain berupa payung, jilbab, ember sampah, botol minuman sampai sepeda gunung, sepeda untuk remaja putri dan dan sepeda anak-anak. ‘’Thema hari anak nasional kali ini, aku anak Indonesia bahagia dan sejahtera,’’ jelas edi yang memandu langsung perayaan puncak peringatan Hari Anak Nasional Panti Sosial Marsudi Putra Paramita Mataram. (dm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here