Beranda Headline BI Bantu Korban Gempa

BI Bantu Korban Gempa

BERBAGI
BI For RADAR MANDALIKA SALURKAN: BI menyerahkan bantuan kepada korban gempa di tiga kecamatan.

MATARAM -Gempa yang melanda NTB, Minggu (29/7) lalun menyebabkan 15 orang meninggal dunia, ribuan rumah rusak, dan puluhan warga luka-luka. Hingga saat korban masih tinggal di pengungsian. Kepedulian pun datang dari berbagai kalangan masyarakat, instansi dan sebagainya. Termasuk dari Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTB.
Kepala BI perwakilan NTB Achris Sarwani mengatakan, BI menyalurkan bantuan sosial kepada korban gempa. Penyaluran ddilakukan melalui kordinasi yang intensif dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB serta relawan terkait di lokasi bencana. Bantuan sosial yang diberikan berupa kebutuhan dasar, yakni makanan, minuman, pakaian, selimut, handuk, perlengkapan dan kebutuhan bayi, hingga lampu emergency.
Bantuan senilai ratusan juta rupiah tersebut disalurkan secara bertahap ke berbagai lokasi gempa, baik di Lombok Timur maupun Lombok Utara.
“Pengiriman pertama dilakukan pada 30 Juli 2018 di Kecamatan Sembalun. Bersinergi dengan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh bersama jajaran pemerintah daerah terkait,” katanya, kemarin.
Bantuan kedua menuju Desa Anyar Dusun Dasan Grisak, Telaga, serta Desa Bilok Petung di Lombok Utara. Kemudian Sambelia dan Obel-Obel di Lombok Timur.
“Alhamdulillah bantuan langsung diterima Kepala Dusun Mekarsari Desa Obel-Obel,” katanya.
Ia berharap sumbangan yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban para korban bencana gempa. Achris juga mengimbau kepada segenap pihak dapat bersama-sama membantu penanganan pasca bencana. Selain melakukan rehabilitasi secara fisik, Achris juga mendorong untuk dilakukannya rehabilitasi psikologis kepada korban bencana alam.
“Ini bentuk kepedulian kita bersama,” katanya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here