Beranda Praya Metro 60 Ribu e-KTP Belum Dicetak

60 Ribu e-KTP Belum Dicetak

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA H Darwis

PRAYA — Sekitar 60 ribu e-KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lombok Tengah (Loteng) belum dicetak. Ini disebabkan karena memang blangko e-KTP belum didistribusikan pemerintah pusat. Sementara ini seperti disampaikan sebelumnya, warga atau pemohon e-KTP diberikan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP.
Kepala Disdukcapil Loteng, H Darwis mengatakan kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah, karena pemohonan yang melakukan perekaman terus meningkat setiap harinya.
“Kebanyakan yang belum tercetak yaitu pemohon yang sudah melakukan perekaman sebelumnya,” terangnya pada wartawan, kemarin.
Dengan persoalan sekarang ini, memang menjadi kendala untuk melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebab, warga yang sudah melakukan perekaman banyak mengeluhkan karena tidak adanya blanko. Belum langi warga yang akan pergi ke luar kota bahkan luar negeri, mereka harus membantalkan keberangkatan untuk menunggu e-KTP jadi.
Darwis menyampaikan, para pemohon yang sudah melakukan perekaman dan masa berlaku suketnya akan habis bisa datang langsung ke Disdukcapil untuk segera diproses perpanjangan sembari menunggu blanko datang.
“Tergantung dari blanko dari pusat banyak dikirimkan, ya kami bisa cetak banyak. Bulan ini, kami akan menerima 20 ribu blanko rencana,” beber dia. (jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here